Haloooo
Kali
ini saya akan membahas soal uts nomor 4. Akhirnya tugas uts ini terjawab
semuanya. Semoga hasilnya memuaskan ya kawan^^
Berikut adalah
tahapan melakukan modul accounting
finance sub-bab customer invoice.
Pertama,
masuk ke odoo terlebih dahulu dengan meng-akses http://139.59.114.49:8069.
Setelah itu akan muncul seperti tampilan berikut:
Kedua,
setelah itu masukkan email dan paswordnya dan akan muncul seperti tampilan
berikut:
Ketiga, klik
accounting pada bar diatas, dan akan muncul tampilan seperti ini:
Keempat cara
membuat customer invoice, klik create
yang berkotak merah tersebut. Setelah itu akan muncul sebagai berikut:
Kelima,
isi data customer kita asumsikan si customer membeli 5 unit pc desktop apple seperti
dibawah ini:
Keenam,
kita klik save setelah itu kita klik validate dan setelah itu kita klik lagi customer invoice-nya. Setelah itu
dilakukan kita klik lagi customer yang barusan kita input, dan pilih register payment. Setelah itu akan
muncul box seperti dibawah ini:
Ketujuh,
isi data tersebut. Pilih payment method-nya
cash setelah itu kita klik register payment. Dan proses customer invoice-nya
sudah berhasil dan statusnya sudah berubah menjadi paid.
Kedelapan,
setalah proses itu selesai. Maka selesailah tugas accounting untuk customer invoice.
Kesembilan, dalam proses kali ini adalah proses chart of account. klik proses chart of account pada bar kiri Odoo dan akan muncul seperti berikut:
Kesepuluh, isi data tersebut sesuai dengan periode yang kita inginkan pada proses chart of account.
Kesebelas, dalam proses kali ini adalah proses journal entries. Klik proses journal entries pada bar kiri Odoo dan akan muncul seperti berikut:
Keduabelas, klik salah satu data yang ada pada tabel tersebut dan akan muncul seperti yang dibawah ini.
Ketigabelas, dalam proses kali ini adalah proses chart of taxes. Klik proses chart of taxes pada bar kiri Odoo dan akan muncul seperti berikut:
sekain tugas UTS yang dapat saya berikan, semoga dapat berguna dan mendapatkan hasil yang maksimal dalam UTS kali ini^^